Cara Tes Layar HP Xiaomi, Cek Masih Bagus?

Smartphone pastinya kalian bisa untuk menemukan berbagai hal ataupun fitur yang ada disana. Misalnya seperti kali ini kalian bisa lihat juga tentang Cara Tes Layar HP Xiaomi, Cek Masih Bagus? maka dari itu nantinya kalian bisa memahaminya kali ini.

Saat ini memang seperti yang diketahui smartphone pastinya memiliki berbagai macam teknologi baru yang membuat fitur-fitur menarik bagi penggunanya. Tetapi kalian yang memakainya juga harus tau juga seperti apa saja tips maupun triknya.

Di sini nantinya kalian bisa mengetahui seperti apa saja cara untuk tes layar HP Xiaomi untuk di cek apakah masih bagus dan berfungsi. Penasaran ingin kalian cari tau pembahasannya bisa langsung saja kalian lihat disini untuk detailnya.

Cara Tes Layar HP Xiaomi, Cek Masih Bagus?

Seperti yang diketahui juga bahwa memang untuk layar smartphone menjadi salah satu hal yang paling penting. Sehingga kalian pengguna juga harus cek juga terkait kondisi layar tersebut apakah masih bagus atau tidak kalian gunakan tentunya.

Ada beberapa tips memang yang bisa diketahui juga nantinya dari pengguna untuk tes layar HP tersebut. Simak berikut ini kalian bisa mengetahui juga beberapa cara untuk periksa layar di smartphone tersebut tentunya:

Melalui Kode Dial

Ada salah satu cara yang cukup mudah untuk dilakukan oleh pengguna yaitu dengan hubungi kode dial tertentu. Berikut ini adalah beberapa panduan yang dapat kalian coba lakukan tentunya untuk hal tersebut:

  1. Buka Panggilan Telepon
  2. Hubungkan kode *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#*
  3. Halam CIT akan terbuka
  4. Tes Display atau Touch Sensor
  5. Ikuti petunjuk
  6. Cek Hasil
  7. Selesai

Melalui Aplikasi 

Selanjutnya tentunya ada juga salah satu cara yang bisa dimanfaatkan yaitu memakai aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Dengan menggunakan aplikasi juga kalian bisa mengetahui apakah layar kalian masih bagus untuk digunakan, berikut ini caranya:

  1. Buka Play Store
  2. Cari Screen Test atau sejenisnya
  3. Download dan pasang aplikasi
  4. Setelah itu kalian ikuti panduannya
  5. Kalian cek hasilnya
  6. Selesai

Itu tadi beberapa cara yang bisa untuk kalian coba tentunya mengenai seperti apa cara untuk tes apakah layar smartphone kalian masih bagus atau tidak. Tanpa tunggu lagi langsung saja kalian coba ikuti untuk cek apakah layar kalian masih layak dipakai.

Tentunya seperti yang dibahas juga sedikit bahwa layar sendiri menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk bisa dimiliki smartphone. Karena di layar kalian bisa untuk mengetahui berbagai hal dan jika rusak maka smartphone tidak dapat dipakai dengan normal.

Menjaga layar HP Xiaomi kalian dalam kondisi optimal sangat penting untuk pengguna. Dengan melakukan tes layar secara berkala menggunakan langkah-langkah di atas, kalian dapat memastikan bahwa layar tetap responsif, akurat dalam menampilkan warna, dan bebas dari kerusakan fisik. 

Jika kalian menemukan masalah yang tidak dapat diatasi dengan langkah-langkah ini, pertimbangkan untuk membawa ponsel ke pusat layanan resmi Xiaomi untuk perbaikan lebih lanjut. Sehingga kalian bisa untuk mendapatkan solusi lebih lanjut.

Begitu tadi sudah kita jelaskan mengenai seperti apa cara untuk cek layar smartphone yang ada di Xiaomi kali ini. Semoga dari pembahasan yang diberikan juga kalian bisa mengerti dan kalian kali ini bisa memahami tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here